Review Film Fire with Fire Bergenre Aksi Karya Sutradara David Barrett

Review film Fire with Fire ini pertama kali dirilis pada tahun 2012 di bioskop beberapa negara. Film dengan genre action adventure ini memang tidak terlalu mencuri perhatian.

Fire with Fire dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yang cukup mendunia. Mereka adalah Bruce Willis, Josh Duhamel, juga Rosario Dawson. Ada juga kehadridan penyanyi rap 50 Cent sebagai cameo.

Namun, sayangnya film ini kurang digarap dengan bagus dan mungkin akan lebih cocok hanya menjadi film lepas untuk konsumsi TV saja.

Sinopsis dan Review Film Fire with Fire

Film dengan genre action adventure ini mengangkat kisah seorang bernama Jeremy Coleman. Ia baru saja menyaksikan pembunuhan brutal seorang pemilik toko dan putranya. Menjadi saksi mata membuat Jeremy tidak dapat meloloskan diri.

Dirinya dipaksa untuk memberikan kesaksian untuk memberatkan Hagan si raja kejahatan. Bahkan Jeremy harus mengikuti program perlindungan saksi.

Jeremy pada akhirnya harus pindah ke kota New Orleans, Los Angeles. Di sana ia menggunakan identitas dan alamat rumah baru. Jeremy kemudian harus menyelamatkan hidupnya dan juga orang-orang disekitarnya.

Konflik Klise dalam Film

Pada dasarnya, review film Fire with Fire ini tidak begitu buruk. Akting dari para aktor dan aktris yang ada di dalamnya juga tidak perlu diragukan lagi. Setidaknya mereka mampu menghibur para penontonnya.

Namun, kelemahan terbesar dalam film berasal dari naskah garapan Tom O’Connor ini. Konflik dan dialog yang ada di dalam Fire with Fire begitu klise dan sangat datar. Bahkan, film ini terkesan mengambil plot cerita dari berbagai film sejenis yang telah rilis sebelumnya.

Sama sekali tidak ada kejutan dari dalam film ini. Tidak ada inovasi terhadap deretan konflik yang hadir di dalam film. Secara garis besar, konflik masih sama seperti film sejenisnya atau dengan kata lain mudah ditebak.

Film ini juga kurang mendetail dalam penggambaran hubungan para tokohnya. Sebagai contoh hubungan Jeremy dan Talia yang tidak jelas apakah keduanya sudah menjadi sepasang kekasih atau bukan pada saat pindah ke Orleans.

Kualitas Film yang Cukup Baik

Meski review film Fire with Fire memiliki konflik yang monoton, tetapi setidaknya kualitas film ini tidak begitu buruk, meski tidak bisa dikatakan terlalu baik juga. Fire with Fire masih beruntung memiliki David Barrett sebagai sutradaranya.

Harus diakui bahwa David Barrett memang lihai dalam menggarap adegan aksi di film ini. Beberapa kali David sanggup menciptakan adegan aksi yang memukau sehingga meningkatkan intensitas ketegangan di dalam cerita.

Film Fire with Fire ini tayang di layar lebar, tetap tidak di banyak negara. Hal itu juga lah yang menjadikan film aksi ini kurang populer. Di Indonesia sendiri, film Fire with Fire bahkan tidak tayang di Bioskop XXI melainkan hanya di Blitzmegaplex.

Terlepas dari konflik yang terjadi di dalam film benar-benar klise dan cenderung datar, tetapi sebenarnya Fire with Fire cukup menghibur untuk para penontonnya. Ada beberapa momen komedi yang cukup menyegarkan.

Poin utamanya tentu saja adalah di adegan aksi film Fire with Fire yang digarap dengan baik. Hal itu tentunya juga berasal dari dukungan akting para aktor dan aktris profesional di dalamnya.

Secara garis besar, review film Fire with Fire tidak bisa dikatakan buruk. Film yang keluar pada tahun 2012 ini masih sangat layak untuk Anda tonton demi menghilangkan rasa bosan. Aksi para pemain di dalamnya dijamin akan membuat Anda cukup terpukau.

Tinggalkan komentar